Thursday, October 19, 2017

Peringkat Kekuatan Militer Asia Tenggara 2018, Indonesia Masih Terkuat

sponsor menarik
daftar link ads terkait : Peringkat Kekuatan Militer Asia Tenggara 2018, Indonesia Masih Terkuat
Peta Asia Tenggara
Peta Kekuatan dan Peringkat Militer Negara di Asia Tenggara 2018 - Asia Tenggara adalah salah satu wilayah di benua Asia dengan potensi ekonomi dan pasar yang tinggi. Wilayah Asia Tenggara sendiri terdiri dari 11 anggota yang termasuk dalam negara berkembang. Di sebelah utara Asia Tenggara berbatasan dengan Asia Timur, di sebelah barat oleh Asia Selatan dan Teluk Benggala, di sebelah timur oleh Oceania dan Samudera Pasifik, dan di sebelah selatan oleh Australia dan Samudera Hindia. Wilayah ini adalah satu-satunya bagian Asia yang terletak di belahan bumi selatan.

Sebagai wilayah atau kawasan yang sedang mengalami perkembangan pesat, Asia tenggara bisa dikatakan menjadi primadona atau pusat konsentrasi perekonomian dan pasar di benua Asia. Dengan demikian, kawasan di Asia Tenggara semakin rentan akan persaingan baik ekonomi kawasan maupun ekonomi global.

Dengan potensi ekonomi di Asia Tenggara yang semakin berkembang, maka setiap negara di Asia Tenggara mulai berpikir akan sektor militer demi menjaga stabilitas dan kedaulatan masing-masing negara jika seandainya suatu saat nanti terjadi konflik yang melibatkan militer.

Mari kita bicara tentang sisi lain dari Asia Tenggara yaitu bidang militer. Pada dasarnya negara-negara di Asia Tenggara sekarang bersaing dalam membangun kekuatan militer mereka sendiri, karena kondisi politik dunia yang semakin memanas.

Jika kita ingin berbicara tentang militer, kita harus menyadari bahwa kekuatan militer sebuah negara begitu rahasia sehingga kadang-kadang dipublikasikan secara umum dan kadang pula tidak dipublikasikan. Jika kekuatan militer (termasuk jumlah senjata dan tentara) dipublikasikan secara resmi, maka tentu saja kita mudah dalam menghitung kekuatan militer. Namun, jika kekuatan militer tidak dipublikasikan kita perlu melihat lebih dalam untuk informasi dari berbagai referensi termasuk dokumen yang bocor, dan kemudian kita akhiri dengan metode prediksi.

Kami telah mengumpulkan informasi dari berbagai referensi militer yang andal seperti wikipedia, situs resmi, globalfirepower, forum, dll dan secara selektif memilih menurut pendapat pribadi di pos ini, untuk menentukan kekuatan militer dan pangkat militer negara-negara Asia Tenggara sampai tahun 2018 dalam analisis dan prediksi kami.

Negara mana yang memiliki kekuatan militer terbesar di kawasan Asia Tenggara? Berikut adalah daftar peringkat 11 besar kekuatan militer negara itu di Asia Tenggara 2018.
  1. Indonesia *)
  2. Thailand
  3. Vietnam
  4. Myanmar
  5. Malaysia
  6. Philippines
  7. Singapore
  8. Cambodia
  9. Laos
  10. Brunei Darussalam
  11. East Timor


*) Country with has own military industries.
Share This
Previous Post
Next Post

Seorang pecinta kode yang tertarik dunia bloging dan riset SEO.

0 komentar: