Thursday, October 19, 2017

Daftar Rudal Tercanggih dan Mematikan Militer Rusia 2018

sponsor menarik
daftar link ads terkait : Daftar Rudal Tercanggih dan Mematikan Militer Rusia 2018
Rudal Mematikan
Daftar Senjata Rudal Mematikan Buatan Rusia 2018 - Tidak bisa kita pungkiri lagi Rusia adalah pesaing utama negara super power paman sam atau Amerika Serikat dalam berbagai hal, terutama bidang teknologi dan militer. Hingga saat ini Rusia dan Amerika Serikat selalu bersaing dalam superioritas teknologi tempur dan militer terutama pertahanan udara seperti pesawat temur dan rudal atau peluru kendali.

Kita tahu bahwa pertempuran modern tidak bisa terlepas dari senjata rudal, dimana senjata yang rudal merupakan faktor utama penentu kemenangan sebelum melakukan pertempuran langsung. Rudal baisanya digunakan untuk memukul pertahanan musuh dari jarak jauh, atau bahkan bisa mempora-porandakan kekuatan musuh tanpa bergerak sedikitpun dari negara penyerang. Selain untuk pertempuran jarak jauh, rudal juga digunakan untuk penangkal serangan udara yang juga bisa memusnahkan rudal balistik sebelum meledak di daratan.

Pada kali ini kita akan melihat berbagai kemampuan rudal Rusia yang sangat canggih dan mematikan, yang merupakan andalan militer rusia dalam pertempuran. Berbagai jenis rudal mulai dari rudal darat ke darat, darat ke udara, udara ke darat, maupun udara ke udara buatan rusia sudah tidak diragukan lagi kemampuanya. Berikut adalah 5 rudal tercanggih militer rusia yang sangat ditakuti musuh-musuh nya.


1. Rudal S-300VM Antey-2500

Pertama ada rudal yang diberi nama 300VM Antey-2500. Rudal canggih ini termasuk dalam jenis rudal yang berfungsi untuk menyerang pesawat maupun misil yang dilontarkan oleh musuh. Bahkan rudal ini dapat melenyapkan rudal balistik yang menuju ke arahnya. Ada juga system radar sebanyak dua macam yang bisa memindai serta melakukan deteksi serangan udara musuh. Keberadaan double radar ini dapat meningkatkan keamanan akan adanya serangan musuh secara tiba-tiba dari udara. Sasaran yang dapat dijangkau adalah sasaran yang maksimal berada pada ketinggian 30 km dan jarak maksimal sejauh 200 km.

2. Rudal MANPADS Igla-S

Jenis rudal canggih buatan Rusia yang kedua adalah Igla-S. Rudal ini merupakan rudal yang diperuntukkan untuk melakukan pertahanan udara. Karena rudal ini desainnya sederhana, maka cukup mudah untuk dibawa. Konstruksi dari rudal terdiri dari roket dan tabung peluncur untuk meluncurkan roket. Rudal yang satu ini akan sangat efektif jika digunakan kepada sasaran d udara seperti pesawat, helicopter maupun drone. Tingkat akurasi dari Igla-S terbilang cukup tinggi. Selain itu, rudal ini juga memiliki kemampuan untuk lolos dari system pengintai musuh. Karenanya banyak negara yang membeli rudal yang jarak jangkauannya hingga 6000 meter ini.

3. Rudal S-400 Triumf

Untuk sasaran yang tergolong aerodinamis seperti pesawat pengganggu radar maupun pesawat taktis, rudal S-400 Triumf adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya itu, teknologi siluman yang canggih juga bisa dihadapi dengan menggunakan rudal yang satu ini. Laju api dari rudal S-400 Trium ini lebih tinggi dua kali lipat daripada rudal versi sebelumnya yakni S-300. Hal lain yang patut menjadi perhatian adalah kemampuannya mendeteksi sasaran sejauh 600 km. Sedangkan sasaran terjauh yang bisa dijangkau adalah dalam jarak 400 km untuk aerodinamik dan 60 km untuk balistik.

4. Rudal Pantsir S1

Berikutnya yaitu rudal Pantsir S-1 yang merupakan salah satu misil senapan dalam pertahanan udara yang diproduksi oleh Rusia. Fungsi utama dari rudal jenis ini adalah untuk melakukan pertahanan dari jarak yang dekat bagi pasukan militer. Namun rudal ini juga bisa dipakai untuk melakukan perlawanan atas senjata jarak jauh musuh. Hal lain yang juga bisa dilakukan dengan efektif memakai rudal Pantsir S-1 adalah memberikan perlindungan kepada suatu objek penting dari serangan musuh. Waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan rudal ini juga terbilang singkat, yaitu hanya berkisar 5 menit. Batas ketinggian dari rudal ini mencapai 15 km dengan jangkauan sejauh 20 km.

5. Rudal S-500

Rudal terakhir dari Rusia yang menjadi pembahasan artikel ini adalah rudal S-500. S-500 adalah tipe yang paling terbaru dan mutakhir dalam pengembangan rudal oleh Rusia. Keunggulan dari rudal ini adalah mampu melancarkan serangan kepada banyak sasaran sekaligus dalam satu kali tembakan. Jangkauan dari rudal ini tidak tanggung-tanggung, sehingga disebut juga sebagai rudal yang bisa menempuh jarak antar benua. Namun S-500 masih dalam proses pengembangan dan belum rampung. Berdasarkan perhitungan dan perkiraan, rudal mutakhir ini baru bisa rampung di tahun 2017.
Share This
Previous Post
Next Post

Seorang pecinta kode yang tertarik dunia bloging dan riset SEO.

0 komentar: