Friday, October 20, 2017

Daftar Negara Pemilik Senjata Nuklir di Dunia 2018

sponsor menarik
daftar link ads terkait : Daftar Negara Pemilik Senjata Nuklir di Dunia 2018
Senjata Nuklir
Urutan Terbaru Kekuatan Militer Negara Dengan Senjata Nuklir (Bom Atom) 2018 - Sejak Perang Dunia II semua orang tahu bahwa bom atom atau bom nuklir termasuk bom hidrogen adalah senjata paling mematikan yang pernah digunakan dalam perang. Dampak ledakan bom nuklir sangat luar biasa sehingga bisa menghancurkan penduduk di dalam satu kota, tidak hanya demikian efek radiasi jangka panjang juga bisa memperburuk dampak yang diakibatkan senjata nuklir.

Intinya dunia memang membutuhkan nuklir tapi dalam bentuk energi positif seperti pembangkit listrik dan bukan dalam bentuk bom. Tapi apa yang bisa kita lakukan, dunia telah menyimpan ribuan bahkan sampai puluhan ribu hulu ledak nuklir aktif yang disimpan oleh beberapa negara di dunia yang memiliki senjata nuklir yang dapat dibawa di kepala rudal antar benua atau bom konvensional yang dapat dijatuhkan dari pesawat terbang.

Sebagai manusia kita tentu mencintai kedamaian dunia, dan tentu saja hal yang sama di Nagasaki dan Hiroshima pada tahun 1945 tidak akan terulang dalam sejarah umat manusia atau mungkin Perang Dunia III. Saat ini dunia sedang tegang yang bisa memicu penggunaan senjata nuklir oleh negara tertentu. Pada prinsipnya dunia telah melarang pengembangan dan penggunaan senjata nuklir saat ini, namun beberapa negara tetap bersikeras untuk mengembangkan senjata nuklir dengan alasan melindungi diri mereka sendiri.

Jadi, negara mana yang memiliki senjata nuklir atau bom atom dan jenis senjata nuklir terbaru apa yang mereka miliki dan berapa jumlahnya? Berikut adalah daftar urutan kekuatan militer negara berdasarkan kekuatan senjata nuklir yang mengerikan.

Daftar Negara

Dunia telah mencatat ada delapan negara berdaulat (kecuali Israel) yang telah berhasil meledakkan senjata nuklir. Lima dianggap sebagai "negara senjata nuklir" (NWS) di bawah syarat-syarat Traktat Non-Proliferasi Senjata Nuklir (NPT). Guna mengakuisisi senjata nuklir ini adalah: Amerika Serikat, Federasi Rusia (negara penerus Uni Soviet), Inggris, Prancis, dan China.

Sejak NPT mulai berlaku pada tahun 1970, tiga negara bagian yang bukan pihak dalam Perjanjian telah melakukan uji coba nuklir, yaitu India, Pakistan, dan Korea Utara. Korea Utara telah menjadi partai NPT namun mengundurkan diri pada tahun 2003. Israel juga diketahui memiliki senjata nuklir, meskipun ia memiliki kebijakan mengenai ambiguitas yang disengaja mengenai hal ini (belum mengetahuinya), dan tidak diketahui secara pasti telah melakukan uji coba nuklir Menurut Buku Tahunan SIPRI Institut Penelitian Internasional Stockholm tahun 2014, Israel memiliki sekitar 80 hulu ledak nuklir.

Berikut adalah daftar negara dan perkiraan jumlah hulu ledak nuklir yang dimiliki:
  1. Amerika Serikat dengan 6.800 hulu ledak.
  2. Rusia dengan 7.000 hulu ledak.
  3. Inggris dengan 215 hulu ledak.
  4. Perancis dengan 300 hulu ledak.
  5. China dengan 270 hulu ledak.
  6. India dengan 110 hulu ledak.
  7. Pakistan dengan 120 hulu ledak.
  8. Korea Utara dengan sekitar 100
  9. Israel dengan 80 hulu ledak.
Share This
Previous Post
Next Post

Seorang pecinta kode yang tertarik dunia bloging dan riset SEO.

0 komentar: