Sunday, October 4, 2015

Cara Mengeluarkan Air Dari Telinga dengan Cepat

sponsor menarik
daftar link ads terkait : Cara Mengeluarkan Air Dari Telinga dengan Cepat
Air Masuk Kedalam Telinga


Tips Cara Sederhana Mengeluarkan Air Dari Telinga - Kalo boleh saya tebak sobat pasti pernah mengalami kemasukan air pada telinga sobat entah sobat sengaja atau tidak. Kemasukan air kedalam telinga memang hal sepele dan tidak membahayakan pada waktu sementara. namun hal ini ternyata cukup menyebalkan bagi sebagian besar orang, termasuk saya sendiri sob karena dapat menggangu aktifitas pendengaran kita dan menyebabkan rasa tidak nyaman dalam telinga.

Nah kali ini semuainfo mau berbagi tips buat sobat semua tentang cara apa saja yang bisa sobat lakukan untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam telinga. Tips dan cara di sini adalah kumpulan dari berbagai pengalaman orang-orang jika kemasukan air dan pengalaman pribadi sendiri yang semuainfo rangkum untuk sobat semua.


Mari, sobat simak beberapa tips sederhana untuk mengeluarkan air yang masuk kedalam telinga secara tidak sengaja.

Tips Mengeluarkan Air Dalam Telinga

1. Menghentakan Kepala

Cara paling umum ketika kita kemasukan air kedalam telingan adalah dengan menghentak-hentakkan kepala sambil posisi telinga yang kemasukan air menghadap kebawah dengan memukul-mukul kepala pelan-pelan.

2. Menggunakan Gulungan Tisue / Kertas Lembek

Cara kedua jika air di dalam telinga belum keluar juga setelah sobat melakukan cara pertama adalah dengan menggunakan gulungan tisue, caranya adalah dengan menggulung kecil tisue atau kertas lembek yang sifatnya menyerap air. Gulungan yang berbentuk seperti cutton bud, dimasukan pelan-pelan kedalam telinga sehingga air di dalam telinga mulai terserap sedikit demi sedikit oleh gulungan tisue, lakukan sampai air mulai berkurang di dalam telinga. Jika air mula berkurang didalam telinga maka sobat bisa dunakan kembali cara pertama untuk mengeluarkan air secara keseluruhan.

Pada cara kedua ini sobat perlu berhati-hati karena sifat telinga kita yang sensitif terhadap benda, jangan melakukan terlalu lama atau jika sobat merasa agak sakit maka hentikan cara ini dan gunakan cara lain karena ini bisa membahayakan telinga sobat sendiri.

3. Tidur Berbaring dengan Kepala Miring

Cara ketiga ini juga cukup efektif untuk mengeluarkan air yang masuk kedalam telinga, yaitu dengan cara tidur berbaring mirip dengan telinga yang kemasukan air dibawah. Cara ini akan membuat gaya grafitasi sehingga air di dalam telinga akan pelan-pelan terdorong kebawah dan keluar jika tidak ada hambatan.

4. Menggunakan EarDryer (atau Pengering Rambut)

EarDryer adalah alat kusus untuk mengeringkan telinga, hanya saja alat tersebut sulit dijumpai di Indonesia, namun jika sobat tidak menemukan EarDryer sobat bisa mencoba dengan alternatif sejenis yaitu dengan pengering rambut (hair dryer) dengan panas paling rendah dan agak berjauhan juga dapat membantu mengeluarkan air dari dalam telinga.

5. Menggunakan Air

Cara ini memang terkesan konyol, untuk mengeluarkan air kita bisa menggunakan air yang dimasukan lagi kedalam telinga. Hal ini menggunakan prinsip teori kohesi cairan, namun jika sobat ragu dan tidak berhasil lebih baik jangan gunakan cara ini karena jika gagal air akan tambah lebih banyak di telinga sobat.

6. Pergi ke dokter THT

Bagaimanapun juga jika sobat sudah gagal dengan berbagai cara sobat jangan terlalu menyepelekan hal tersebut, karena jika air yang masuk kedalam telinga sobat mengendap terlalu lama di telinga sobat bisa menyebabkan infeksi pada telinga sobat sehingga harus ditangani. Langkah terakhir jika sobat mengalami masalah dengan kemasukan air pada telinga adalah dengan berkonsultasi ke dokter THT.


Demikian beberapa cara sederhana dan tips untuk mengeluarkan air yang masuk dalam telinga, semoga cara-cara diatas bisa membantu sobat.
Share This
Previous Post
Next Post

Seorang pecinta kode yang tertarik dunia bloging dan riset SEO.

1 comment:

  1. Kata Kunci terkait:
    Telinga Kemasukan Air, Kuping Kemasukan Air, Mengeluarkan Air dari Telinga, Mengeluarkan air masuk ke telinga, air masuk kedalam telinga, membersihkan telinga, jika air masuk kedalam telinga, cara mengeluarkan air dari telinga

    ReplyDelete