Tuesday, November 3, 2015

Wow Begini Cara Membuat AC Sederhana Sendiri Di Rumah

sponsor menarik
daftar link ads terkait : Wow Begini Cara Membuat AC Sederhana Sendiri Di Rumah


Wow Begini Cara Sederhana Membuat AC Sendiri Di Rumah - Apa yang dilakukan sobat semuainfo kalau kepanasan? Tentunya ngadem donk, bisa dengan nyalain kipas angin, bugil dikamar (jangan diluar rumah ya), nyebur ke kolam, masuk ke kulkas, atau lazimnya dengan nyalain AC (kalo punya AC di rumah).

Sobat semuainfo yang punya AC dirumah sih gak takut kepanasan, tinggal tekan remote AC udara panas hilang dan berubah menjadi udara sejuk. Nah, bagi sobat yang belum punya AC (Air Conditioner) dirumah, kini sobat bisa coba untuk membuat AC sederhana sendiri di rumah tentunya dengan barang-barang dan perlengkapan yang mudah didapat dirmah sob.

Di salah satu channel youtube ada cara membuat AC sederhana dengan perlengkapan dan bahan seadanya yang tentunya  dapat kita gunakan untuk ngadem dirumah dengan AC buatan kita sendiri sob.

Seperti yang di ajarkan pada video dibawah ini sobat memerlukan beberapa peralatan seperti ember cat bekas dan tutupnya, pipa paralon (PVC), plester,  kipas kecil (lebih kecil dari tutup ember), bor / soldier,  es balok (sebagai pengganti freon), spidol dan pisau.

Setelah sobat sedia beberapa perlengkapan dan barang-barang diatas, pembuatan AC sederhana bisa dimulai, caranya adalah sebagai berikut :
 
  • Pertama, ukur kepala kipas angin kecil di atas tutup ember, kemudian bentuk pola sesuai dengan kepala kipas angin kecil itu menggunakan spidol. Setelah itu, potong pola yang telah dibuat tadi, tempelkan plester di bagian dalam lalu tempelkan kepala kipas angin dalam tutup ember yang telah di lubangi, kemudian rapikan.
  • Kedua, bor bagian tengah tubuh ember sehingga membentuk lubang besar. Selanjutnya lakukan itu lagi hingga membuat tiga lubang. Setelah itu, ambil pipa dan potong pipa paralon menjadi tiga bagian. Pipa paralon yang telah di potong tadi, dimasukkan ke dalam masing-masing lubang yang telah di buat, kemudian rekatkan pipa tersebut menggunakan plaster. 
  • Ketiga, masukkan balok es ke dalam ember tersebut, kemudian tutup menggunakan penutup ember yang telah dipasangkan dengan kipas. 

Untuk mencoba hasilnya, nyalakan kipas angin sebagai mesin utama dari AC tersebut, Kipas yang menghadap ke dalam ember yang direkatkan di penutup ember itu meniupkan udara ke balok es yang ada di dalamnya. Kemudian balok es mengeluarkan hawa dingin melalui tiga buah pipa paralon dan hawa dingin menyebar ke sekitar ruang dimana AC buatan itu diletakan.

Untuk lebih jelasnya silahkan sobat tonton langsung cara pembuatan dan hasilnya dari sumbernya langsung melalui video dibawah ini:



Share This
Previous Post
Next Post

Seorang pecinta kode yang tertarik dunia bloging dan riset SEO.

5 comments:

  1. Kata Kunci Artikel :
    Cara Membuat AC, Cara Sederhana Membuat AC, Cara Membuat Air Conditioner Sendiri, Cara Membuat Pendingin Ruangan, Membuat AC Sendiri, Membuat AC Rumahan

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. pake biang es atau es batu sama saja, yang penting dingiin (atas bawah) =))

      Delete
  3. Brp lama nih bisa bertahan dinginnya???

    ReplyDelete