Tuesday, October 17, 2017

Roket Terbesar Indonesia Tahun 2018 - RX 550 Lapan

sponsor menarik
daftar link ads terkait : Roket Terbesar Indonesia Tahun 2018 - RX 550 Lapan
Roket Terbesar Indonesia
Roket Terbesar Cikal Bakal Rudal Buatan Indonesia Tahun 2018 - Indonesia sebagai negara besar dan kaya akan sumber daya manusia tentu saja sudah selayaknya membuat terobosan-terobosan terbaru dalam bidang teknologi, terutama bidang teknologi militer kedirgantaraan demi menunjang pertahanan dan kekuatan militer serta kemandirian persenjataan utama (alutsista) dengan adanya industri militer baik swasta maupun pemerintah. 

Dari sisi pemerintah, nampaknya telah menyadari bahwa industri militer dalam negeri sudah bisa dimasukan dalam industri strategis dan mendesak untuk segera menuju kemandirian kekuatan militer Tentara Nasional Indonesia dalam hal persenjataan. Belajar dari pahitnya masa lalu, dimana Indonesia pernah mendapatkan sangsi embargo senjata yang membuat kekuatan Tentara Nasiona Indonesia mejadi kelimpungan dikarenakan banyak persenjataan yang tidak bisa dipakai karena tidak mendapatkan suku cadang pengganti.

Tak ingin hal buruk sejarah militer Indonesia terulang, Indonesia kini mulai bangkit dengan berbagai Industri militer dan proyek-proyek prestisius nan rahasia dimana salah satunya adalah roket hasil buatan tangan putar putri asli Indonesia melalui Lembaga Penerbangan dan Antariksa Negara (LAPAN).

Pada prinsipnya lapan, telah memulai pengembangan roket dalam negeri selama puluhan tahun. Seiring perjalanan waktu, berbagai jenis roket dengan berbagai jenis keperluan telah dibuat dimanan beberapa masih dalam tahap pengembangan dan uji coba statis.

Dalam perkembanganya pemerintah bersama LAPAN mulai mengadopsi teknologi-teknologi tempur jarak menengah yang diawali dengan pengembangan roket dengan tujuang sipil dan tidak menutup kemungkinan bisa difungsikan untuk keperluan militer dengan berbagai modifikasi. Salah satu roket lapan untuk menuju kemandirian peluncuran satelit dan bisa difungsikan untuk rudal jarak sedang, yaitu roket RX 550.
Roket RX 550 dalam Proses
Roket terbesar yang sedang dikembangkan oleh Indonesia tersebut, tergolong roket yang cukup besar. Roket dengan panjang 5500 mm atau setara dengan 5,5 meter tersebut memiliki diameter 530 mm. Bisa anda bayangkan betapa besarnya roket tersebut, yang juga memiliki jangkauan jarak menengah. Roket ini menggunakan bahan bakar hydroxyl toluen poly butadiene (HPTB) ini yang memiliki daya jangkauan sekitar 533 km dan mampu terbang dnegan ketinggian 150 Km. Roket ini juga bisa mengorbit layaknya satelit dengan panjang sampai 10 meter pada komponen level pertama dan level kedua. Kecepatan maksimumnya berhasil menembus angka Mach 7.67, terlebih lagi roket ini mampu ditumpangi payload hingga 300 kg, yang artinya untuk keperluan militer roket ini mampu membawa hulu ledak yang cukup berat dan berpenghancur tinggi.

Roket RX-550 Siap Uji
Semoga dengan semakin sempurnanya roket terbesar buatan Indonesia saat ini, mampu meningkatkan kemampuan Indonesia dalam penguasaan teknologi roket dan rudal, agar cita-cita Indonesia dalam mewujudkan kekuatan militer yang mandiri baik dari sisi personil maupun persenjataan akan segera terwujud dan disegani oleh negara lain.
Share This
Previous Post
Next Post

Seorang pecinta kode yang tertarik dunia bloging dan riset SEO.

0 komentar: